in ,

Elektabilitas 3 Capres Jelang Debat Kelima: Prabowo Lebih Unggul

Elektabilitas Prabowo Subianto (tengah) unggul dari Ganjar Pranowo (kiri) dan Anies Basewedan jelang debat kelima Pilpres 2024. (Ist)

INFONESIA Jakarta- Malam ini, tiga calon presiden akan saling beradu gagasan dalam debat kelima Pilpres 2024, yang merupakan debat terakhir sebelum pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seiring dengan mendekatnya tanggal pemungutan suara, lembaga-lembaga survei terkemuka telah merilis hasil pemetaan elektabilitas para calon presiden.

Menurut survei Charta Politika yang dilakukan pada 4-11 Januari 2024, dengan melibatkan 1.220 responden dari seluruh provinsi, Prabowo Subianto memiliki elektabilitas yang unggul dibandingkan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Survei ini dilakukan dengan wawancara tatap muka dan memiliki margin of error sekitar 2,82 persen.

Survei lainnya seperti IPO, LSI Denny JA, LSI, IPS, SPIN, Poltracking Indonesia, dan Indikator Politik juga telah menghasilkan data serupa, mengonfirmasi bahwa Prabowo Subianto mendominasi elektabilitas di antara para calon presiden peserta Pilpres 2024.

Walaupun terdapat variasi dalam margin of error dan metode pengambilan sampel antara survei-survei tersebut, namun secara keseluruhan, Prabowo Subianto tetap menunjukkan keunggulan yang konsisten.

Survei ini memberikan gambaran tentang posisi calon presiden jelang debat terakhir malam ini. Perbandingan elektabilitas dari berbagai lembaga survei memberikan pemahaman mendalam kepada pemilih mengenai popularitas dan dukungan yang diterima oleh masing-masing kandidat.

Ikuti terus perkembangan Pilpres 2024 dengan mengikuti paparan data selengkapnya dalam artikel Datalogi hanya di CNNIndonesia.com. Stay tuned!


Share:   

What do you think?

Infonesia

Written by Infonesia

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Anies Baswedan Paling Banyak Jadi Sasaran Hoaks Pemilu 2024

Erick Thohir Cari Pengganti Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina